7 Makanan untuk Menu Diet Keto yang Harus Ada Setiap Hari

Kabar Khusus – Memiliki bentuk badan yang lebih ramping dan proporsional hampir menjadi keinginan oleh banyak kaum wanita maupun pria. Dengan memiliki tubuh yang ramping tentunya sangat bagus untuk penampilan. Selain itu juga bisa terhindar dari obesitas yang merupakan salah satu sumber dari penyakit. Untuk mendapatkan berat tubuh yang diinginkan, diet menjadi salah satu cara yang sering orang-orang lakukan. Banyak jenis diet yang bisa Anda coba untuk menurunkan berat badan agar menjadi lebih ideal. Salah satunya dengan diet keto. Diet keto merupakan metode diet yang dilakukan dengan cara menghindari konsumsi makanan yang berkarbohidrat atau mengandung gula secara berlebihan. Sehingga menu diet keto umumnya berupa makanan pengganti karbohidrat, seperti makanan yang mengandung lemak sehat, protein dan makanan bernutrisi lainnya.

Diet keto banyak dipilih oleh kalangan muda untuk mendapatkan berat badan yang ideal karena metodenya terbilang cukup ampuh. Bahkan bagi yang rutin menjalankannya, bukan hal yang susah untuk mendapatkan badan yang lebih ramping atau lebih kurus. Pelaku diet keto tetap bisa menjalani program diet tanpa harus khawatir kekurangan energi untuk melakukan berbagai aktivitas sehari-harinya.

Agar diet keto yang dijalankan bisa berdampak pada penurunan berat badan, ada beberapa panduan yang harus dijalankan. Hal ini terutama dari segi menu diet keto yang bisa dikonsumsi secara aman setiap harinya. Nah, berikut ini ada beberapa makanan pengganti karbohidrat atau yang mengandung gula untuk diet keto yang menjadi sumber protein, lemak sehat, dan nutrisi lainnya agar tidak memicu gula darah tinggi:

1.    Telur.


Telur merupakan jenis makanan yang menjadi sumber protein dan lemak hewani. Selain kaya akan nutrisi seperti yang sudah disebutkan tersebut, telur juga cocok untuk santapan sehari-hari dalam menjalankan diet keto. Cara terbaik untuk mengkonsumsinya yaitu dengan cara direbus.

2.    Alpukat.


Di dalam alpukat mengandung lemak sehat, kalium, dan serat yang tinggi. Selain itu juga lebih rendah gila sehingga mampu menjaga kadar gula darah. Anda bisa menjadikan alpukat sebagai menu sarapan atau camilan di siang hari tanpa tambahan apapun saat menjalankan diet keto.

3.    Sayuran hijau.


Beberapa sayuran hijau yang bisa dipilih, seperti bayam, brokoli, selada, selada air, kangkung, kol, daun pepaya, asparagus, daun singkong, dll. Sayuran hijau sangat dibutuhkan saat diet keto karena mengandung serat yang tinggi, rendah kalori, dan mampu menstabilkan kadar gula darah.

4.    Keju.


Dibandingkan dengan susu yang lebih tinggi gula, mengkonsumsi keju akan lebih aman sebagai menu diet. Di dalam keju terdapat gula yang rendah, tinggi akan protein, lemak, dan kalsium yang tepat untuk diet keto. Anda bisa menggunakan keju sebagai penambah nafsu makan saat siang hari ataupun sore hari.

5.    Dada ayam.


Dalam mengkonsumsi dada ayam sebagai menu diet, hindari menggunakan bagian lemak dan kulitnya. Anda bisa menggunakan dada ayam untuk ditambahkan dalam menu sup atau sayuran lainnya.

6.    Ikan.


Daging ikan merupakan salah satu makanan yang rendah karbohidrat dan paling sehat untuk dikonsumsi. Di dalam ikan juga mengandung protein yang tinggi serta lemak sehat yang diperlukan oleh tubuh. Anda bisa menggunakan daging ikan dari salmon, tuna, sarden, udang, ataupun tongkol sebagai menu diet. Untuk pengolahannya bisa dimasak dengan minyak zaitun atau dikukus saja.

7.    Tahu dan tempe.


Kedua jenis makanan ini sangat cocok sebagai menu diet keto lantaran kandungan proteinnya tinggi, kaya serat, rendah gula, serta rendah kalori. Anda bisa menggunakan tahu dan tempe sebagai makanan sehari-hari selain telur dengan merebus atau mengukusnya