Menuju Indonesia Yang Optimis, Ini Dia Progran 3 Kartu Baru Jokowi

Jokowi sang presiden Negara Indonesia kali ini mencalonkan dirinya kembali untuk menjadi kandidat presiden pada masa kepemimpinan yang akan datang. Tak tanggung-tanggung Jokowi memberikan janjinya kembali untuk bangsa Indonesia yang lebih optimis berkemajuan. Hal ini dibuktikan dengan orasinya pada setiap ia melakukan kampanye di berbagai daerah dan wilayah yang ada di Indonesia. Tak hanya itu kali ini Jokowi juga berorasi menjelaskan pada masyarakat Indonesia mengenai program baru sekaligus program lanjutan yang telah diberlakukan Jokowi pada masa kepemimpinannya hingga saat ini. Nah program tersebut tak lain dan tak  bukan adalah program 3 kartu baru Jokowi. Bukan tanpa alasan Jokowi memberikan program berbentuk kartu ini. Jokowi menyampaikan bahwa ia melihat kondisi bangsa Indonesia yang secara umum sangat minim akan kualitas Sumber Daya Manusianya. Namun bagi seorang Jokowi bukan tidak mungkin untuk membangun kembali bangsa Indonesia untuk memajukan SDM agar lebih berkualitas.

Adanya kartu ini mungkin menjadi sangat berpengaruh bagi sebagian besar kalangan menengah ke bawah yang ada di Indonesia, apalagi bagi para pendukung Jokowi mereka tentu merasa sangat diuntungkan dengan akan adanya program kartu menguntungkan ini. Nah lantas apa sajakah jenis kartu yang memudahkan tersebut? berikut di bawah ini merupakan definisi dari 3 kartu kemudahan yang akan diberikan oleh Jokowi dan menjadi rancangan program kerjanya yang akan datang jika berhasil terpilih. Diantaranya adalah :

1.    Kartu sembako. 

Dari namanya saja sudah bisa ditebak bahwa kartu yang pertama ini merupakan jenis kartu yang hanya akan digunakan oleh golongan masyarakat menengah ke bawah. Kartu ini diberikan oleh Jokowi agar digunakan sebagai bentuk bantuan pemerintah dalam mengurangi atau meringankan harga Sembilan bahan pokok yang dibutuhkan oleh semua masyarakat. Dengan menggunakan kartu ini maka semua kalangan masyarakat yang memiliki kartu ini akan mendapatkan keringanan harga dari harga normal yang ada di pasaran. 

2.    Kartu Indonesia Pintar. 

Nah sebenarnya kartu Indonesia pintar ini sudah ada dan sudah menjadi salah satu program kerja Jokowi saat ini selama ia menjabat menjadi presiden Indonesia. Namun karena masih banyaknya kesulitan para penimba ilmu di Indonesia untuk merasakan duduk di bangku kuliah maka program kerja ini hadir kembali menjadi program unggulan yang akan menjamin bantuan pembiayaan bagi siapa saja yang tergolong merupakan pelajar kurang mampu untuk melanjutkan masa belajar di bangku perkuliahan alias perguruan tinggi. Nah dengan adanya kartu ini diharapkan sumber daya manusia dari generasi muda bisa semakin tertata pendidikannya dan dapat menciptakan sarjana-sarjana yang berkualitas dan berwawasan luas. 

3.    Kartu Pra-Kerja. 

Kartu yang satu ini lebih diperuntukkan bagi siapa saja yang masih berstatus pengangguran. Besar harapan Jokowi untuk para pengangguran ini agar lebih dilatih lagi skill dan kemampuan serta wawasannya. Sehingga para pengangguran ini nantinya tidak menjadi pengangguran abadi yang mana tidak memiliki skill mumpuni di bidangnya. Oleh karenanya demi membangun Indonesia yang optimis berkemajuan Jokowi mengelularkan program kartu ini untuk kembali memaksimalkan kualitas Sumber Daya Manusia yang ada di Negara Indonesia ini.

Dengan mengeluarkan 3 rancangan program baru ini, Jokowi merasa lebih percaya diri bahwa nantinya ia akan bisa mewujudkan Indonesia yang lebih optimis untuk menjadi lebih baik di dukung dengan semua rancangan kerjanya yang bersifat membantu dan mendidik ini.