Sobat Kabar Khusus, apakah kamu sedang merasakan perasaan campur aduk saat ini? Di satu sisi kamu merasa senang karena berhasil menyelesaikan masa studi dan mendapat gelar yang kamu inginkan. Namun di sisi lain, kamu juga merasa sedih karena harus mengucapkan selamat tinggal kepada dosen pembimbingmu.

Dosen pembimbing merupakan sosok yang sangat penting dalam perjalanan akademismu. Mereka tidak hanya membantumu menyelesaikan tugas akhir, namun juga memberimu ilmu dan pengalaman yang sangat berharga. Oleh karena itu, tak ada salahnya untuk memberikan kenangan sekaligus ucapan terima kasih mereka.

Pertama-tama, kamu bisa memberikan sebuah album foto sebagai kenang-kenangan. Isi album tersebut dengan foto-foto yang mengabadikan momen-momen penting bersama dosen pembimbingmu. Seperti saat kamu dinyatakan lulus, saat kamu melakukan presentasi tugas akhir, atau saat kamu berdiskusi dengan dosenmu mengenai topik yang kamu teliti.

Selain album foto, kamu juga bisa memberikan kado yang unik dan personal. Ada banyak pilihan kado yang bisa kamu berikan, seperti mug dengan foto dosenmu yang lucu, atau kalender yang telah dicetak dengan foto-foto bersama. Ingatlah untuk memilih kado yang sesuai dengan kepribadian dosen pembimbingmu.

Tak hanya memberi kado, kamu juga bisa menulis sebuah surat ucapan terima kasih. Dalam surat tersebut, kamu bisa menuliskan perasaanmu dan mengucapkan terima kasih atas semua bantuan dan dukungan yang telah diterima. Surat ini juga bisa menjadi kenangan yang indah untuk dosen pembimbingmu.

Selanjutnya, jika kamu memiliki kemampuan membuat karya seni, kamu bisa membuat lukisan atau miniatur yang menggambarkan suasana kampus dan kebersamaanmu dengan dosen pembimbingmu. Karya seni tersebut bisa dijadikan pajangan di ruang kerjanya dan menjadi kenangan yang abadi.

Jika kamu ingin memberikan kenangan yang lebih praktis, kamu bisa memberikan sebuah buku yang sesuai dengan bidang ilmu yang dosenmu tekuni. Pastikan buku tersebut merupakan buku yang baru dan bermanfaat bagi dosen pembimbingmu. Dengan memberikan buku, kamu tidak hanya memberikan kenangan namun juga menambah pengetahuan dosenmu.

Selain memberikan kenangan, kamu juga bisa mengadakan sebuah acara kecil untuk mengucapkan selamat tinggal kepada dosenmu. Acara ini bisa berupa makan siang bersama atau kopi darat di kedai kopi favorit dosenmu. Ajak teman seangkatanmu untuk bergabung sehingga acara tersebut menjadi lebih meriah.

Terakhir, jika kamu memiliki kesempatan untuk menghadiri konferensi atau pertemuan ilmiah, jangan ragu untuk mengajak dosenmu. Konferensi atau pertemuan tersebut menjadi kesempatan untukmu dan dosenmu untuk berdiskusi dan bertukar pikiran. Selain itu, kamu juga bisa menunjukkan apresiasi dan penghargaanmu dengan mengajak dosenmu dalam acara akademis tersebut.

Sobat Kabar Khusus, kenang-kenangan untuk dosen pembimbingmu merupakan wujud penghargaanmu atas semua bantuan dan dukungan yang telah diberikan. Tak perlu khawatir tentang bentuk atau jenis kenangan yang akan kamu berikan, yang terpenting adalah isi hatimu yang ikhlas dan tulus. Semoga artikel ini bisa menjadi inspirasi bagimu untuk memberikan kenangan yang tak terlupakan bagi dosen pembimbingmu.

By Daliono