Lebaran tinggal menghitung hari, pastikan semua persiapan Anda juga sudah lengkap, mulai dari sajian yang ada di meja berupa makanan ringan, hingga yang paling penting adalah pakaian baru sudah mulai dibeli. Bagi kaum adam sendiri mungkin tidak begitu repot dalam pemilihan busana yang akan dipakai untuk lebaran, namun agak berbeda untuk para wanita atau kaum hawa. Membutuhkan waktu yang cukup lama untuk pemilihan busana, satu jenis yang penting dimiliki adalah gamis, model gamis modern kali ini lebih bervariasi, pastikan Anda tidak ketinggalan zaman untuk membelinya.



Gamis ini adalah model busana muslim layaknya sebuah dress, namun dengan potongan yang beragam. Setiap tahunnya model dari pakaian yang satu ini memang selalu mengalami perkembangan jadi lebih maju, sehingga pilihannya  juga banyak, sebagian kaum hawa bahkan memiliki hobby di dalam mengoleksinya. Karena gamis sendiri  tak hanya cocok digunakan untuk acara-acara penting layaknya lebaran, melainkan juga bisa dipakai sebagai busana untuk kondangan ataupun sejenisnya. Sehingga nantinya penampilan Anda bisa lebih menarik.
Berbicara mengenai model gamis modern  yang tengah popular saat ini, maka berikut ini diantaranya yang cocok untuk menemani lebaran Anda, sehingga tidak ketinggalan zaman, diantaranya adalah:
1. Glossy gamis, yaitu gamis yang dibuat dari bahan yang glossy, bahan semacam ini umumnya dari sutera atau bahan satin, memang cukup populer di kalangan wanita, apalagi bagi yang menginginkan kesan lebih wah pada penampilan mereka, maka sangat dianjurkan untuk menjadikannya sebagai pilihan untuk penampilan lebaran. Selain dari segi tampilannya yang wah, kenyataannya model yang satu ini juga memberikan rasa yang nyaman ketika menggunakannya, karena bahannya yang ringan.

2. Layer, model layer memang sudah cukup popular sejak beberapa waktu lalu, namun di tahun ini kombinasi layer dengan bahan brokat, jenis kain yang sudah sangat umum Anda jumpai, memberikan tampilan yang lebih artistik dan cocok dipakai pada acara-acara penting, kombinasi kain biasa dengan brokat ini menciptakan tampilan yang lebih wah, hanya saja harganya memang agak mahal dibandingkan dengan bahan gamis lainnya.

3. Gamis dengan corak warna peach, pilihan warna yang akan ngetrend di kalangan anak muda saat ini adalah peach, warna yang memberikan kesan lebih kalem. Biasanya untuk model yang satu ini juga akan ditambahkan beberapa corak warna yang lainnya, warna-warna gelap untuk memberikan kesan yang lebih pas.

4. Gamis warna ombre, tak hanya dandanan atau make up saja yang belakangan ini tengah popular dengan warna ombre, melainkan juga busana muslim, salah satunya adalah gamis, kesan ombre ini dari segi warna yang semakin kebawah akan semakin memudar. Gamis ini akan memberikan tampilan lebih fresh.

5. Rope top gamis, yaitu kombinasi antara gamis berbahan dasar brokat yang nantinya akan ditambah dengan keberadaan sebuah tali bagian kerah dari gamis ini memiliki bentuk V, namun jangan khawatir karena tetap ada dalamannya, kerah V ini hanya aksen untuk membuatnya terlihat lebih cantik, jadi tetap akan dipadukan dengan sebuah hijab untuk menunjang penampilan Anda.
Sudah ada gambaran model gamis modern mana yang nantinyaakan Anda jadikan sebagai pilihan untuk melengkapi penampilan, koleksi busana yang satu ini wajib ada khususnya untuk para muslim sehingga tidak kebingungan tampil cantik tanpa memperlihatkan aurat.

By Daliono