5 Keuntungan Punya Asuransi Mobil yang Harus Diketahui Bagi Pemilik Kendaraan

 


Mempunyai mobil memang menjadi kebutuhan manusia dalam memenuhi aktivitas mobilitas setiap harinya. Model mobil saat ini sudah sudah banyak sekali mulai dari harga ratusan sampai milyaran rupiah. Namun sama halnya dengan BPJS kesehatan bahwa kendaraan ini juga membutuhkan asuransi mobil agar lebih aman. Lantas apa saja keuntungannya? Simak ulasan berikut:

1. Melindungi Mobil

Perlu diketahui juga bahwa angka kecelakaan yang ada di negara Indonesia sendiri sudah banyak terjadi setiap tahunnya. Banyaknya kasus kecelakaan mobil yang terjadi ini terkadang menjadikan seseorang merasa khawatir dan takut. Oleh karena itu, asuransi mobil sangat penting dimiliki sang pemilik kendaraan apabila terjadi hal tidak diinginkan.

Sistem dari asuransi mobil ini sama seperti BPJS kesehatan yakni memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan. Namun untuk mobil ini asuransinya untuk perbaikan kendaraan yang mengalami kecelakaan. Kemudian untuk BPJS sendiri diperuntukkan untuk mengobati orang-orang yang sedang sakit atau mengalami kecelakaan.

2. Menghemat Pengeluaran

Mempunyai asuransi pada mobil memang memberikan keuntungan yakni lebih hemat ketika melakukan perawatan atau terjadi kecelakaan pada kendaraan. Para pemilik mobil tinggal melakukan klaim saja kepada pihak penyedia layanan asuransi apabila terjadi kerusakan pada mobil. Kemudian pihak penanggung jawab akan memperbaiki kerusakan dari dana asuransi.

Melalui asuransi inilah tentu akan meringankan beban pemilik kendaraan yang mengalami kecelakaan karena biaya perbaikan mobil memang terkenal mahal. Melalui layanan asuransi inilah kerusakan yang parah pun bisa diringankan menggunakan dana asuransi. Dengan demikian tidak akan kepikiran lagi saat membeli mobil terkait dengan perawatan dan jaminan perbaikannya.

3. Perencanaan Keuangan Lebih Jelas

Apabila mempunyai rencana melakukan pembelian mobil tentunya harus siap dengan segala resiko mulai dari perawatan sampai perbaikan saat rusak. Namun kebedaan layanan asuransi ini akan memberikan panduan pemilik mobil untuk menyiapkan dana sebagai sarana perawatan kendaraan. Dana perawatan mobil bisa lebih jelas dan terencana saat menggunakan layanan asuransi.

Bayangkan saja ketika tidak ada asuransi dan terjadi kecelakaan, tentu saja keuangan di rumah mungkin tidak mencukupi untuk biaya perbaikan. Tentu saja hal yang akan dilakukan akan berhutang kepada tetangga, bank dan lainnya. Oleh karena itulah untuk dapat secara maksimal mengatur keuangan maka gunakanlah layanan asuransi.

4. Memperoleh Layanan Tambahan

Mempunyai polis asuransi memang sangat memberikan banyak keuntungan yang salah satunya adalah pelayanan tambahan. Pelayanan tambahan ini memang berbeda antara satu perusahaan asuransi dan lainnya. Semisal saja para klien akan mendapatkan asuransi tambahan berupa mobil derek, kendaraan ganti, hotline dan lain-lainnya.

Tentu saja keberadaan layanan tambahan akan membantu pemilik asuransi ketika sedang mengalami kendala pada kendaraannya. Melalui layanan tambahan ini pula pemilik asuransi bisa melanjutkan aktivitasnya ketika kendaraan bermasalah. Dengan demikian waktu tidak akan terbuang dan mobilitas kerja bisa tetap berjalan seperti biasanya.

5. Penjaga Aset Kendaraan

Pada masa pandemi seperti saat ini keberadaan BPJS kesehatan memang sangat dibutuhkan masyarakat untuk dapat berobat secara gratis. Sama seperti BPJS, asuransi kendaraan mobil juga menjadi aset saat terjadi hal yang tidak diinginkan terhadap kendaraan. Ketika tiba-tiba terjadi kecelakaan, maka asuransi akan segera memberikan solusi.

Kesulitan pendapatan memang terjadi pada masa pandemi seperti ini sehingga mengharuskan masyarakat harus berpikir cermat. Jika memang mobilitas setiap harinya tinggi dan membutuhkan kendaraan mobil, maka asuransi bisa menjadi sebuah aset. Dengan begitu mobilitas setiap harinya akan merasa tenang karena terlindungi dengan asuransi yang telah dipilih.

Itulah tadi ulasan terkait dengan keuntungan menggunakan layanan asuransi mobil bagi masyarakat. Layanan asuransi kendaraan ini sangat memberikan keuntungan dan sama juga seperti layanan BPJS kesehatan yang memberikan jaminan sehat bagi rakyat.