free stats

Idul Adha Tinggal 2 Bulan Lagi, Ini Tips Menabung Agar Bisa Berqurban

Selain Idul Fitri nyatanya Idul Adha juga menjadi salah satu moment yang paling dinantikan oleh umat muslim, dimana pada saat ini umat muslim akan merayakan hari raya qurban, karena memang bagi orang-orang yang mampu umumnya mereka akan berqurban di saat itu, entah itu sekedar berqurban kambing maupun juga sapi. Bisa berqurban tentunya akan menciptakan rasa bahagia tersendiri, apalagi memang pada dasarnya bisa membantu orang lain yang membutuhkan.

Tak terasa tinggal 2 bulan lagi sudah merayakan hari raya qurban tersebut, bagi Anda yang ingin ikut berqurban juga tak masalah ayo menabung mulai dari sekarang, berikut ini diantaranya, yaitu:

1. Buat tabungan qurban, di Indonesia sendiri ada beberapa bank syariah yang menawarkan produk tabungan yang satu ini, dimana nantinya Anda bisa aktif menabung dan uangnya dipersiapkan untuk qurban setiap tahunnya.

2. Manfaatkan uang THR Idul Fitri, untuk Anda para pegawai tentunya mendapatkan sejumlah uang THR bukan dari lebaran sebelumnya, jangan dihabiskan begitu saja, sisanya dapat dimasukkan kedalam tabungan untuk qurban ini.

3. Pangkas uang gajian setiap bulan secara otomatis untuk masuk ke rekening tabungan, cara yang lainnya adalah langsung memangkas otomatis dari uang penghasilan bulanan Anda, yaitu dimasukkan kedalam rekening qurban tersebut, agar tidak bisa di utak-atik lagi.

4. Manfaatkan moment lebaran untuk mendapatkan penghasilan tambahan, mumpung sedang dalam moment Ramadhan hingga lebaran, maka Anda juga dapat memanfaatkannya untuk menjajal beberapa bisnis yang memungkinkan untuk mendapatkan penghasilan tambahan, sebut saja diantaranya adalah bisnis kue lebaran, baju lebaran, menjual takjil ataupun bisnis tukar uang. Lumayan bukan hasilnya bisa ditabung untuk bisa berqurban nantinya.

Meskipun hukumnya sendiri bukan wajib, namun alangkah baiknya bagi Anda jika seandainya dapat berqurban setiap tahun, agar bisa merasakan indahnya berbagi dengan orang lain yang membutuhkan. Produk tabungan khusus untuk qurban ini bisa Anda dapatkan dari Bank Syariah Bukopin, banyak juga diantara produk unggulan lainnya yang ditawarkan, termasuk diantaranya juga ada pendanaan syariah.