Yamaha Fino : Tips Merawat Motor agar Selalu Terlihat Baru

Breaking News – Yamaha Fino ini menjadi salah satu jenis motor yang banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia. Terutama oleh kaum wanita yang memang dinilai sangat cocok dan nyaman untuk mengendarai sepeda motor jenis matic. Ditambah lagi motor matic ini memiliki desain yang sangat stylish sehingga membuat pengendara percaya diri.

Agar selalu percaya diri dalam berkendara, kamu harus bisa merawat kondisi motor agar tetap memiliki kondisi fisik yang bersih dan stylish. Terlebih lagi jika motor terlalu sering digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Kamu harus semakin cermat merawat kondisinya agar tetap bagus baik dari luar maupun dalam.




Tips Merawat Motor

Kali ini kita akan coba membahas bagaimana cara merawat motor yang tepat agar sepeda motor Yamaha Fino kesayanganmu tetap bisa tampil stylish di jalan raya meskipun dipakai berkendara setiap hari.

1. Cuci Motor secara Rutin

Agar motor selalu terlihat seperti baru maka kebersihan menjadi prioritas utama. Pastikan motormu selalu bersih meskipun dipakai berkendara setiap hari. Usahakan untuk rutin mencuci motor dan jika tidak sempat mencuci sendiri maka kamu bisa membawanya ke salon motor.

2. Cuci Motor dengan benar

Selain mencuci motor secara rutin, kamu juga harus melakukannya dengan cara yang benar. Contohnya, gunakan sabun khusus untuk cuci motor lalu gunakan lap atau spon yang bersih agar ketika digosokkan ke badan motor tidak meninggalkan bekas goresan.

3. Gunakan Penutup Motor

Untuk melindungi motor dari paparan sinar matahari maupun debu kamu bisa menggunakan penutup motor. Bukan hanya mobil yang memiliki penutup namun motor juga. Kamu bisa menggunakannya ketika motor tidak sedang digunakan dan butuh untuk dilindungi.

4. Servis Motor secara Teratur

Jangan hanya memperhatikan penampilan fisiknya saja, kamu juga harus merawat motor dari dalam. Pastikan kamu melakukan servis secara teratur sehingga kondisi motor selalu terjaga dan bisa digunakan berkendara dengan nyaman.

5. Berkendara dengan Wajar

Sebagai pengendara, kamu harus tahu batas-batas berkendara menggunakan sepeda motor. Hindari terlalu sering memacu motor dalam kecepatan tinggi. Gunakan motor secara wajar, dengan begitu maka usia penggunaan motor juga akan semakin panjang.

6. Biarkan Mesin Panas sebelum Digunakan

Panasi mesin motormu sebelum kamu gunakan untuk berkendara. Hal ini penting untuk dilakukan apalagi jika motor sudah lama tidak digunakan dan dibiarkan dalam kondisi mati.
Itulah tadi beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk menjaga agar motor selalu tetap terlihat baru dan nyaman dipakai. Lalu, jangan lupa untuk memastikan bahwa kamu memilih motor Yamaha Fino untuk digunakan berkendara sehari-hari.