Siapa bilang tukar kado dengan budget 20 ribu tidak bisa menyenangkan?

Hello sobat Kabar Khusus! Sudahkah kamu mempersiapkan hadiah untuk acara tukar kado bersama teman atau keluarga? Jangan khawatir jika budget terbatas, karena di artikel ini kami akan memberikan ide-ide kreatif tukar kado dengan hanya 20 ribu rupiah. Yuk, simak selengkapnya!

Pertama-tama, kenali dulu minat dan kesukaan dari penerima hadiah. Apakah dia penggemar kopi? Mungkin kamu bisa memberikan mug lucu seharga 10 ribu rupiah dan tambahkan sachet kopi favoritnya seharga 5 ribu rupiah. Atau jika dia suka membaca, carilah buku bekas yang masih layak baca dengan harga 15 ribu rupiah dan tambahkan segelas teh celup seharga 5 ribu rupiah.

Untuk teman atau keluarga yang suka travelling, kamu bisa memberikan sebuah peta dunia mini seharga 10 ribu rupiah dan tambahkan sebuah buku catatan perjalanan seharga 10 ribu rupiah. Atau jika dia suka bercocok tanam, belilah sebuah bibit tanaman seharga 15 ribu rupiah dan tambahkan cangkir tanah liat seharga 5 ribu rupiah untuk menanam bibit tersebut.

Bagi penerima hadiah yang suka memasak, kamu bisa memberikan sebuah spatula lucu seharga 10 ribu rupiah dan tambahkan bahan-bahan masakan seperti bawang putih dan cabe seharga 10 ribu rupiah. Atau jika dia suka berolahraga, belilah sebuah band resistensi seharga 20 ribu rupiah yang bisa digunakan untuk latihan di rumah.

Kamu juga bisa menghadiahkan produk handmade yang unik dan kreatif seperti kalung dari tali kur seharga 15 ribu rupiah atau topi dari bahan daur ulang seharga 20 ribu rupiah. Atau jika kamu dan teman-teman suka membuat DIY, buatlah lotion mandi atau scrub dari bahan-bahan alami seharga 20 ribu rupiah untuk dijadikan hadiah.

Jika acara tukar kado dilakukan pada saat Natal, kamu bisa memberikan sebuah kartu natal handmade seharga 5 ribu rupiah dan tambahkan makanan ringan seperti coklat atau kue kering seharga 15 ribu rupiah. Atau jika acara dilakukan pada saat ulang tahun, kamu bisa memberikan sebuah kartu ucapan ulang tahun seharga 5 ribu rupiah dan tambahkan bunga atau suvenir kecil seharga 15 ribu rupiah.

Jangan lupa untuk memberikan kemasan yang menarik dan cantik pada hadiahmu. Kamu bisa menggabungkan beberapa barang dan membungkusnya dengan kain khas Indonesia atau kertas kraft. Atau jika kamu memiliki kemampuan desain grafis, buatlah label atau stiker dengan desain yang menarik dan cantik.

Terakhir, ingatlah bahwa yang terpenting dari sebuah hadiah bukanlah harganya, melainkan makna dan perhatian yang terkandung di dalamnya. Sebuah hadiah murah meriah sekalipun bisa menjadi hadiah yang spesial jika kamu memberikannya dengan penuh kasih sayang dan keikhlasan.

Kesimpulan

Tukar kado dengan budget 20 ribu rupiah tidak selalu membosankan dan tidak kreatif. Kamu bisa memberikan hadiah yang unik dan spesial dengan mempertimbangkan minat dan kesukaan penerima hadiah. Selain itu, jangan lupa untuk memberikan kemasan yang menarik dan cantik serta menghadiahkan dengan penuh kasih sayang dan keikhlasan. Selamat mencoba!

By Daliono