piala u20

Hello Sobat SinarNarasi, apakah kamu menyaksikan Piala U20 yang baru saja selesai digelar di Polandia? Turnamen sepak bola internasional ini selalu dinantikan oleh para pecinta sepak bola di seluruh dunia, terutama para penggemar tim nasional muda.

Piala U20: Turnamen Sepak Bola Internasional untuk Tim Nasional Muda

Sejak awal digelar pada tahun 1977, Piala U20 menjadi ajang yang penting bagi para pemain muda untuk memperlihatkan kemampuan mereka dan membuktikan diri di kancah internasional. Selain itu, turnamen ini juga menjadi ajang bagi para pelatih untuk mengasah kemampuan strategi mereka dalam mengolah tim yang terdiri dari pemain muda yang belum berpengalaman.

Pada Piala U20 Polandia 2019, sebanyak 24 negara yang terdiri dari berbagai belahan dunia berpartisipasi. Mereka dibagi menjadi enam grup, yang masing-masing terdiri dari empat tim. Setelah fase grup, delapan tim terbaik melaju ke babak knockout.

Kejutan di Piala U20 Polandia 2019

Pada edisi kali ini, terdapat beberapa kejutan yang terjadi pada babak grup. Salah satunya adalah kekalahan Inggris oleh Jepang dengan skor 2-1 di Grup C. Selain itu, di Grup D, Uruguay harus mengakui keunggulan Ukraina dengan skor 1-0.

Di babak knockout, pertandingan yang paling dinantikan adalah pertandingan antara Inggris vs. Italia di babak 16 besar. Pertandingan ini berakhir dengan skor imbang 1-1 dan harus dilanjutkan ke babak adu penalti. Sayangnya, Inggris harus tersingkir setelah kalah 3-4 dalam drama adu penalti.

Sementara itu, di babak perempat final, Amerika Serikat harus mengakui keunggulan Ekuador dengan skor 1-2. Sedangkan, Korea Selatan mampu menang tipis 1-0 atas Senegal.

Final Piala U20 Polandia 2019

Setelah melalui pertandingan yang sengit dan melelahkan, akhirnya tim-tim terbaik berhasil melaju ke babak final. Pada pertandingan final Piala U20 Polandia 2019, terdapat dua tim yang berhasil melaju ke partai puncak, yaitu Ukraina dan Korea Selatan.

Pada pertandingan final yang digelar di Stadion Widzewa Łódź, Polandia, Ukraina berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-1 atas Korea Selatan dan berhasil meraih gelar juara Piala U20 untuk pertama kalinya dalam sejarah turnamen ini.

Pemain Terbaik dan Top Skor Piala U20 Polandia 2019

Selain meraih gelar juara, Ukraina juga berhasil membawa pulang penghargaan individu untuk pemain terbaik Piala U20 Polandia 2019. Pemain yang berhasil meraih penghargaan tersebut adalah Serhiy Buletsa, yang berhasil mencetak dua gol dan dua assist selama turnamen ini berlangsung.

Sedangkan untuk top skor Piala U20 Polandia 2019 berhasil diraih oleh Erling Braut Haaland, pemain asal Norwegia yang berhasil mencetak sembilan gol selama turnamen ini berlangsung.

Kesimpulan

Piala U20 menjadi ajang penting bagi para pemain muda untuk memperlihatkan kemampuan mereka dan membuktikan diri di kancah internasional. Pada edisi Piala U20 Polandia 2019, Ukraina berhasil menjadi juara untuk pertama kalinya dalam sejarah turnamen ini. Keberhasilan tersebut juga didukung oleh pemain terbaik Piala U20 Polandia 2019, Serhiy Buletsa, dan top skor Piala U20 Polandia 2019, Erling Braut Haaland. Semoga Piala U20 berikutnya dapat memberikan kejutan dan kebahagiaan untuk para pecinta sepak bola di seluruh dunia.