Pertimbangan untuk Mendapatkan Router Wifi yang Tepat

Router adalah kotak ajaib yang memungkinkan Anda mendistribusikan koneksi internet ke berbagai perangkat di seluruh rumah Anda, termasuk komputer desktop, laptop, ponsel cerdas, tablet, perangkat pintar TV, dan perangkat media streaming. Sementara koneksi Ethernet kabel biasanya lebih cepat dan lebih aman, Anda lebih baik menggunakan koneksi nirkabel jika Anda ingin berpindah rumah, menggunakan laptop dan perangkat seluler lainnya. Nirkabel juga menghilangkan kekacauan yang dibawa kabel. Banyak pihak yang jual router wifi, sehingga Anda dapat memilihnya sesuai dengan kebutuhan.
Keputusan paling dasar yang perlu Anda buat adalah apakah akan mendapatkan model yang lebih besar atau lebih kecil, ukuran yang diukur, dalam hal ini, dengan kecepatan dan jangkauan yang mana hal ini juga dikenal sebagai keluaran. Ukuran dan tata letak rumah Anda juga akan mempengaruhi kinerja. Sebelum Anda pergi berbelanja, Anda harus melakukan penilaian terhadap rumah atau apartemen Anda. Ukuran keseluruhan, bahan bangunan yang digunakan, dan di mana router akan ditempatkan pada media Anda.
Jika penyedia layanan internet Anda adalah perusahaan TV kabel Anda, router Anda akan menyambungkan ke modem kabel, yang menyediakan tautan Anda ke internet. Untuk layanan lain router dapat digabungkan dengan modem broadband dalam satu kotak yang disediakan oleh penyedia Anda saat Anda mendaftar. Selain alasan yang jelas katakanlah, router Anda rusak, maka Anda mungkin juga mempertimbangkan model baru karena:

  • ยทAnda tidak ingin membeli atau menyewa router dari penyedia layanan Anda.
  • Anda sudah memiliki modem broadband yang terhubung langsung ke satu komputer tetapi ingin dapat online dengan banyak perangkat.
  • Router Anda hanya memiliki konektivitas kabel, tetapi Anda ingin online dengan perangkat nirkabel, seperti laptop atau tablet.
  • Router Anda yang ada terlalu lambat atau jangkauan nirkabelnya terlalu pendek untuk mencapai tempat-tempat penting di rumah Anda.

Drywall, plester, dan pintu berlubang akan mengganggu kinerja router Anda. Bahkan pintu dan lantai yang tidak diinsulasi dapat menyebabkan degradasi sinyal. Tapi pelanggar terbesar adalah kancing alumunium yang ditemukan di gedung perkantoran dan apartemen modern, dinding dan lantai yang terisolasi, kaca, dan batu bata dan batu padat. Semakin banyak lantai, dinding, dan jendela jenis apa pun di jalan, semakin buruk untuk sinyal. Jarak tidak akan berperan besar, tetapi Anda masih ingin kemampuan pengalihan yang cepat.
Anda tinggal di rumah besar dengan banyak kamar dan lebih dari satu lantai. Anda akan menginginkan router dengan jangkauan data yang panjang dan kuat di kejauhan. Anda harus menempatkan router di sebagai pusat lokasi mungkin. Router dengan kecepatan tinggi tidak akan selalu meningkatkan kinerja streaming dan video YouTube. Di semua jaringan, data hanya bergerak secepat koneksi paling lambat. Koneksi paling lambat untuk lalu lintas internet adalah satu antara rumah Anda dan penyedia layanan internet Anda. Sehingga pilihlah ditempat yang tepat saat beli router wifi.