Kado Wisuda Low Budget: Ide Kreatif untuk Hadiah Spesial

Hello Sobat Kabar Khusus, menyambut kelulusan teman atau saudara bisa menjadi momen yang sangat membahagiakan, terlebih jika mereka telah menyelesaikan pendidikan tinggi. Namun, memberikan kado wisuda mungkin bukan hal yang mudah bagi kita yang memiliki budget terbatas. Nah, jangan khawatir Sobat Kabar Khusus, di artikel ini kita akan membahas beberapa ide kreatif kado wisuda low budget yang bisa kamu berikan untuk orang terkasihmu.

1. Kado Buku

Buku bisa menjadi kado yang sangat berharga bagi mereka yang baru saja menyelesaikan pendidikan. Kamu bisa memilih buku yang berhubungan dengan bidang studi mereka atau buku yang menginspirasi untuk membantu mereka dalam memilih karir atau jalan hidup yang lebih baik. Tidak perlu khawatir dengan budget, kamu bisa memilih buku bekas dengan harga yang lebih terjangkau atau mencari diskon di toko buku atau online.

2. Kado Pengalaman

Menawarkan pengalaman yang berkesan bisa menjadi kado yang sangat spesial. Kamu bisa mengajak temanmu untuk makan bersama di restoran favorit mereka, mengajak mereka ke tempat wisata yang belum pernah dikunjungi atau menawarkan kelas atau kursus sesuai dengan minat mereka. Dengan memberikan pengalaman yang berkesan, kamu akan memberikan kenangan indah yang mereka tidak akan lupa.

3. Kado Personalisasi

Memberikan kado yang personal dan spesial bisa menjadi pilihan yang sangat baik. Kamu bisa memberikan barang yang memiliki arti tersendiri bagi mereka, seperti mug atau bantal dengan foto kalian bersama atau nama mereka yang tercetak di atas benda tertentu. Kamu juga bisa memilih kado yang berhubungan dengan hobi mereka, seperti kaos atau hoodie dengan tim olahraga atau band favorit mereka.

4. Kado Makanan atau Minuman

Memberikan kado makanan atau minuman bisa menjadi pilihan yang sangat baik bagi mereka yang suka makan. Kamu bisa memilih cokelat, minuman, atau camilan dengan kemasan yang menarik atau membuat kue sendiri sebagai kado yang personal. Kamu juga bisa memberikan jenis makanan atau minuman yang mereka sukai, seperti kopi atau teh favorit mereka.

5. Kado Kreatif

Memberikan kado yang kreatif dan unik mungkin menjadi pilihan yang paling menarik. Kamu bisa membuat DIY barang, seperti rak buku atau pigura foto yang terbuat dari bahan bekas atau barang yang tidak terpakai lagi. Kamu juga bisa memberikan hadiah yang berhubungan dengan kesenangan mereka, seperti poster atau bingkai dengan quote favorit mereka.

6. Kado Musik atau Film

Bagi mereka yang suka musik atau film, memberikan kado berkaitan dengan minat mereka bisa menjadi pilihan yang tepat. Kamu bisa memberikan album musik atau film yang mereka sukai atau tiket nonton film yang sedang ditunggu-tunggu. Kamu juga bisa membuat playlist khusus untuk mereka dengan lagu-lagu yang sesuai dengan minat mereka.

7. Kado Travel

Memberikan kado travel mungkin terdengar mahal, tapi kamu bisa memilih destinasi yang terjangkau atau menawarkan pengalaman yang berhubungan dengan travel. Kamu bisa memberikan voucher hotel atau tiket pesawat yang bisa mereka gunakan dalam waktu tertentu atau menawarkan pengalaman lokal seperti tur kota atau pengalaman kuliner yang berkesan.

8. Kado Teknologi

Bagi mereka yang suka teknologi, memberikan kado berkaitan dengan gadget atau aksesori elektronik bisa menjadi pilihan yang tepat. Kamu bisa memberikan kabel pengisi daya atau power bank yang berguna atau membelikan mereka aksesori smartphone atau laptop yang sesuai dengan kebutuhan atau keinginan mereka.

9. Kado Pakaian

Memberikan kado pakaian bisa menjadi pilihan yang baik bagi mereka yang suka fashion. Kamu bisa memilih kaos atau baju dengan design yang menarik atau membelikan mereka aksesori seperti kacamata atau topi yang sesuai dengan keinginan mereka. Tidak perlu membeli barang yang mahal, kamu bisa memilih barang yang terjangkau atau berbelanja di toko diskon atau online.

10. Kado Kecantikan

Memberikan kado kecantikan mungkin menjadi pilihan yang cocok bagi mereka yang suka merawat diri. Kamu bisa membelikan mereka paket perawatan rambut atau wajah yang sesuai dengan jenis kulit mereka atau membelikan mereka make up atau parfum yang mereka sukai. Kamu juga bisa memilih produk lokal atau produk yang dijual di toko diskon untuk menghemat budget.

11. Kado Seni dan Kerajinan

Memberikan kado seni atau kerajinan bisa menjadi pilihan yang unik bagi mereka yang suka seni dan kreativitas. Kamu bisa memberikan barang seperti lukisan atau kaligrafi yang dibuat oleh seniman lokal atau kerajinan tangan seperti tas atau dompet yang terbuat dari bahan bekas. Kamu juga bisa mencari di toko online atau toko kreatif yang menjual barang-barang seni dan kerajinan.

12. Kado Kesehatan

Memberikan kado kesehatan bisa menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang suka berolahraga atau menjaga kesehatan. Kamu bisa memberikan peralatan olahraga sederhana seperti skipping rope atau dumbell atau membelikan mereka vitamin atau suplemen yang berguna untuk tubuh mereka. Kamu juga bisa membuat paket makanan sehat atau buah-buahan yang segar sebagai kado yang sehat.

13. Kado Aksesoris

Memberikan aksesoris bisa menjadi pilihan yang cocok bagi mereka yang suka tampil stylish. Kamu bisa memilih jam tangan atau gelang yang sesuai dengan keinginan mereka atau membelikan mereka aksesoris perhiasan yang terbuat dari bahan yang ramah lingkungan. Kamu juga bisa memilih aksesoris yang terjangkau atau membeli barang di toko diskon atau online.

14. Kado Alat Tulis

Memberikan alat tulis bisa menjadi pilihan yang cocok bagi mereka yang baru saja menyelesaikan pendidikan. Kamu bisa membelikan mereka pensil atau pulpen dengan desain yang unik atau membelikan mereka catatan atau buku catatan yang berkualitas. Kamu juga bisa memilih alat tulis yang terjangkau atau berbelanja di toko online.

15. Kado Game atau Hobi

Memberikan kado yang berkaitan dengan game atau hobi bisa menjadi pilihan yang tepat. Kamu bisa memberikan game konsol atau PC yang mereka sukai atau membelikan mereka alat atau bahan untuk hobi seperti alat musik atau alat lukis. Kamu juga bisa mencari di toko game atau toko hobi yang menjual barang-barang yang sesuai dengan minat mereka.

16. Kado Baru

Memberikan kado baru bisa menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang suka mencoba hal baru. Kamu bisa membelikan mereka barang-barang yang baru diluncurkan atau baru ditemukan seperti gadget atau fashion item yang sedang tren. Kamu juga bisa membelikan mereka buku atau majalah yang berisi tentang hal-hal baru yang sedang berkembang dan menarik.

17. Kado Perjalanan

Memberikan kado perjalanan bisa menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang suka menjelajah. Kamu bisa membelikan mereka peta atau panduan wisata yang berisi tentang destinasi atau tempat wisata yang menarik. Kamu juga bisa memberikan barang yang berguna saat perjalanan seperti tas atau koper yang tahan lama atau aksesoris perjalanan seperti bantal leher atau masker mata.

18. Kado Rumahan

Memberikan kado rumahan bisa menjadi pilihan yang cocok bagi mereka yang suka merenovasi atau mendekorasi rumah. Kamu bisa membelikan mereka barang-barang dekorasi seperti bantal atau karpet yang sesuai dengan tema rumah mereka atau membelikan mereka alat atau bahan untuk merenovasi rumah seperti cat atau lem. Kamu juga bisa memilih barang yang terjangkau atau berbelanja di toko diskon atau online.

19. Kado Wisata Kuliner

Memberikan kado wisata kuliner bisa menjadi pilihan yang cocok bagi mereka yang suka mencicipi makanan dan minuman. Kamu bisa membelikan mereka voucher makan di restoran atau kafe favorit mereka atau membelikan mereka buku atau majalah kuliner yang memberikan informasi tentang makanan dan minuman yang menarik. Kamu juga bisa memberikan barang makanan atau minuman yang unik dan tidak biasa.

20. Kado Keamanan

Memberikan kado keamanan bisa menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang suka beraktivitas di luar ruangan atau bepergian. Kamu bisa membelikan mereka tas anti maling atau aksesoris anti maling seperti gembok atau sabuk pengaman. Kamu juga bisa memberikan barang-barang yang berguna saat beraktivitas di luar ruangan seperti kompas atau senter.

Kesimpulan

Nah Sobat Kabar Khusus, memberikan kado wisuda low budget bukanlah hal yang sulit. Dengan ide-ide kreatif di atas, kamu bisa memberikan kado yang spesial tanpa harus menguras kantong. Selamat memberikan kado untuk orang terkasihmu dan selamat merayakan pencapaian mereka!