Kado Wisuda Anti Mainstream untuk Sobat Kabar Khusus

Hello Sobat Kabar Khusus, apakah kamu sedang mencari kado wisuda untuk sahabat atau keluargamu yang sedang merayakan kelulusannya? Kamu tentu ingin memberikan kado yang spesial dan berbeda dari yang lain, bukan? Nah, jangan khawatir, kali ini kita akan bahas beberapa ide kado wisuda anti mainstream yang bisa kamu pilih!

1. Buku Tahunan

Buku tahunan atau yearbook bisa menjadi kado yang sangat bermakna untuk seorang wisudawan. Kamu bisa mencari foto-foto kenangan dari masa-masa kuliahnya dan membuatnya menjadi sebuah buku yang indah. Kamu juga bisa menambahkan quotes atau pesan-pesan dari teman-temannya sebagai kenang-kenangan yang manis.

2. Poster Motivasi

Setelah lulus, pasti banyak hal yang akan dihadapi oleh seorang wisudawan. Kamu bisa memberikan poster motivasi yang berisi kata-kata inspiratif dan semangat untuk membantu mereka menghadapi tantangan-tantangan tersebut. Kamu bisa mencari poster seperti ini di toko-toko online atau membuatnya sendiri dengan desain yang personal.

3. Sertifikat Kreatif

Sertifikat biasanya diberikan oleh universitas atau sekolah sebagai bukti kelulusan. Namun, kamu bisa membuat sertifikat yang lebih kreatif dengan mengubah desainnya. Kamu bisa menambahkan elemen-elemen yang berhubungan dengan jurusan atau hobi wisudawan tersebut. Ini akan membuat sertifikatnya lebih istimewa dan layak untuk dijadikan hiasan di ruangan kerjanya.

4. Alat Tulis Personal

Sebagai seorang wisudawan, pasti mereka akan memerlukan alat tulis yang berkualitas. Kamu bisa memberikan alat tulis yang personal dengan nama atau huruf inisial mereka yang terukir di sana. Kamu bisa memilih alat tulis seperti pulpen, pena, atau bahkan pensil. Ini akan membuat kado wisuda mereka terkesan lebih personal dan berkesan.

5. Tiket Wisata

Setelah menyelesaikan kuliah, pasti ada rasa lelah yang ingin dihilangkan dengan liburan. Kamu bisa memberikan tiket wisata sebagai kado wisuda mereka. Kamu bisa memilih tempat wisata sesuai dengan minat atau hobi wisudawan tersebut. Ini akan memberikan kesan yang berbeda dan menyenangkan bagi mereka.

6. Tas Keren

Tas kuliah pasti sudah sering mereka gunakan selama masa kuliah. Kamu bisa memberikan tas yang lebih keren dan stylish sebagai kado wisuda mereka. Kamu bisa memilih tas dengan desain yang berbeda atau bahkan membuatnya sendiri dengan desain yang personal. Tas yang baru akan memberikan semangat baru untuk memulai karir mereka.

7. Voucher Belanja

Jika kamu bingung memilih kado yang cocok, kamu bisa memberikan voucher belanja sebagai alternatifnya. Kamu bisa memilih voucher belanja di toko-toko fashion atau gadget yang pasti dibutuhkan oleh wisudawan. Ini akan memberikan mereka kebebasan untuk memilih kado yang mereka inginkan.

8. Piala Unik

Sebagai bentuk penghargaan bagi seorang wisudawan, kamu bisa memberikan piala unik yang berbeda dari yang lain. Kamu bisa membuat piala dengan bentuk yang kreatif atau menambahkan elemen-elemen yang berkaitan dengan jurusan wisudawan tersebut. Piala ini bisa dijadikan hiasan di ruangan kerjanya atau bahkan digunakan sebagai pengingat atas prestasi yang telah dicapainya.

9. Kamera Polaroid

Setiap momen indah selama masa kuliah pasti ingin diabadikan sebagai kenangan. Kamu bisa memberikan kamera polaroid sebagai kado wisuda mereka. Kamera ini bisa digunakan untuk mengambil foto-foto kenangan di masa kuliah atau bahkan di awal karir mereka. Foto-foto ini pasti akan menjadi kenangan yang manis dan berharga bagi mereka.

10. Jam Tangan

Jam tangan bisa menjadi kado yang elegan dan bermakna untuk seorang wisudawan. Kamu bisa memilih jam tangan yang sesuai dengan kepribadian atau minat wisudawan tersebut. Jam tangan yang baru akan memberikan semangat baru untuk memulai karir mereka dan selalu tepat waktu.

11. Portofolio Kreatif

Setelah lulus, pasti ada banyak tawaran pekerjaan yang menghampiri seorang wisudawan. Kamu bisa membantu mereka untuk mempersiapkan portofolio kreatif yang akan membuat mereka lebih menonjol di mata calon pemberi kerja. Kamu bisa memberikan ide-ide atau bahkan membantu mereka membuat desain yang menarik untuk portofolio mereka.

12. Mug Personal

Mug atau cangkir bisa menjadi kado yang sederhana namun bermakna. Kamu bisa membuat mug personal dengan gambar atau kata-kata yang berkesan bagi wisudawan tersebut. Mug ini akan selalu mengingatkan mereka akan momen spesial di masa kuliah atau wisuda.

13. Buku Inspiratif

Setelah lulus, pasti banyak hal yang akan dihadapi oleh seorang wisudawan. Kamu bisa memberikan buku inspiratif yang bisa membantu mereka menghadapi tantangan-tantangan tersebut. Kamu bisa memilih buku yang berhubungan dengan karir atau gaya hidup yang sesuai dengan minat wisudawan tersebut.

14. Kanvas Kreatif

Kanvas atau lukisan bisa menjadi kado yang sangat personal dan bermakna. Kamu bisa membuat kanvas kreatif dengan gambar atau desain yang sesuai dengan minat atau hobi wisudawan tersebut. Kanvas ini bisa dijadikan hiasan di ruangan kerjanya atau bahkan di rumahnya.

15. Powerbank Stylish

Sebagai seorang profesional, pasti mereka akan selalu membutuhkan powerbank untuk mengisi daya gadget mereka. Kamu bisa memberikan powerbank yang stylish dan unik sebagai kado wisuda mereka. Powerbank yang baru dan keren akan memberikan semangat baru untuk memulai karir mereka.

16. Tumbler Keren

Tumbler atau botol minum bisa menjadi kado yang praktis dan bermanfaat. Kamu bisa memilih tumbler keren dengan desain yang unik sebagai kado wisuda mereka. Tumbler ini akan membantu mereka untuk lebih rajin minum air putih dan menjaga kesehatan.

17. Topi Keren

Topi bisa menjadi kado yang simpel namun stylish untuk seorang wisudawan. Kamu bisa memilih topi dengan desain yang sesuai dengan kepribadian atau minat wisudawan tersebut. Topi baru ini akan memberikan semangat baru untuk memulai karir mereka.

18. Kalender Kreatif

Setiap tahun pasti ada banyak agenda yang harus dipenuhi oleh seorang profesional. Kamu bisa memberikan kalender kreatif dengan desain yang personal sebagai kado wisuda mereka. Kalender ini akan membantu mereka untuk lebih terorganisir dan tidak ketinggalan jadwal penting.

19. Bantal Personal

Bantal bisa menjadi kado yang nyaman dan personal. Kamu bisa membuat bantal personal dengan gambar atau kata-kata yang berkesan bagi wisudawan tersebut. Bantal ini akan selalu mengingatkan mereka akan momen spesial di masa kuliah atau wisuda.

20. Kemeja Keren

Kemeja bisa menjadi kado yang elegan dan bermakna untuk seorang wisudawan. Kamu bisa memilih kemeja dengan desain yang sesuai dengan kepribadian atau minat wisudawan tersebut. Kemeja yang baru akan memberikan semangat baru untuk memulai karir mereka.

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa ide kado wisuda anti mainstream yang bisa kamu pilih untuk sahabat atau keluargamu yang sedang merayakan kelulusannya. Jangan lupa untuk memilih kado yang sesuai dengan kepribadian atau minat wisudawan tersebut agar lebih personal dan bermakna. Selamat memberikan kado dan selamat merayakan kelulusan!