Kado Pernikahan Anti Mainstream

Hello Sobat Kabar Khusus! Seperti yang kita tahu, pernikahan merupakan momen yang sakral bagi pasangan yang akan menjadi sepasang suami istri. Dan tentunya sebagai tamu undangan, kita diharuskan memberikan kado sebagai bentuk ucapan selamat. Namun, memiliki kado yang berbeda dari yang lain pasti akan lebih spesial dan tak terlupakan bagi pasangan tersebut. Oleh karena itu, dalam artikel ini saya akan membahas tentang kado pernikahan anti mainstream yang bisa kamu berikan pada teman atau kerabat yang akan menikah.

Foto Pre-Wedding

Menjadi pasangan yang sedang berbahagia, tentunya mereka akan berfoto-foto untuk mengabadikan momen bahagia tersebut. Nah, kamu bisa memberikan kado berupa voucher sesi foto pre-wedding. Atau jika kamu ingin lebih spesial, kamu bisa membeli sesi foto pre-wedding untuk mereka dan menjadi fotografer pada saat itu.

Voucher Liburan Romantis

Pernikahan adalah awal dari kehidupan bersama, maka tak ada salahnya jika kamu memberikan kado berupa voucher liburan romantis bagi kedua pasangan tersebut. Kamu bisa memberikan voucher untuk menginap di sebuah villa yang romantis atau bahkan liburan ke luar negeri.

Buku ‘Kado Pernikahan DIY’

Jika kamu ingin memberikan kado yang berbeda, kamu bisa memberikan buku panduan ‘Kado Pernikahan DIY’. Buku ini berisi berbagai macam ide kado pernikahan yang bisa kamu buat sendiri. Dengan memberikan buku ini, kamu tidak hanya memberikan kado, tetapi juga memberikan ide-ide kreatif untuk menghadirkan kado yang unik.

Kursus Masak Romantis

Bagi pasangan yang suka memasak, kamu bisa memberikan kado berupa kursus masak romantis. Kursus ini bisa dilakukan oleh kedua pasangan bersama-sama, sehingga mereka bisa belajar memasak dengan cara yang lebih spesial dan romantis.

Perlengkapan Kecantikan

Jika kedua pasangan pernikahan suka dengan perawatan kulit dan kecantikan, kamu bisa memberikan kado berupa perlengkapan kecantikan yang eksklusif. Kamu bisa memilih set perawatan kulit atau make up yang terdiri dari berbagai macam produk kecantikan.

Pelatihan Seni Kerajinan Tangan

Jika kedua pasangan pernikahan suka dengan kerajinan tangan, kamu bisa memberikan kado berupa pelatihan untuk seni kerajinan tangan. Pelatihan ini bisa berupa kursus membuat kerajinan tangan dari bahan-bahan alami seperti batik, tenun, dan lain sebagainya. Dengan kado ini, kedua pasangan akan merasa senang dan terinspirasi untuk menciptakan karya-karya kerajinan tangan yang indah.

Membership Gym

Jika kedua pasangan pernikahan sangat memperhatikan kesehatan dan kebugaran, kamu bisa memberikan kado berupa membership gym di sebuah tempat fitness yang terkenal dan terpercaya. Dengan memberikan membership gym, kamu juga memberikan kesempatan bagi kedua pasangan untuk selalu sehat dan bugar setiap saat.

Perhiasan Kustom

Perhiasan merupakan salah satu kado yang terbaik untuk menyatakan cinta. Kamu bisa memberikan kado berupa perhiasan kustom yang bisa diukir dengan nama pasangan tersebut. Kamu bisa memilih perhiasan seperti cincin, gelang atau kalung yang sesuai dengan keinginan pasangan tersebut.

Album Foto Unik

Mengabadikan momen-momen penuh kenangan adalah hal yang sangat penting. Kamu bisa memberikan kado berupa album foto yang unik. Kamu bisa membuat album foto berisi momen-momen spesial mereka dan menyertakan catatan yang romantis di dalamnya. Kado ini akan menjadi hadiah yang sangat istimewa bagi pasangan tersebut.

Voucher Spa

Bagi wanita, spa merupakan salah satu tempat yang bisa membuat mereka merasa rileks dan tenang. Kamu bisa memberikan kado berupa voucher spa yang bisa digunakan oleh pasangan tersebut. Dengan memberikan voucher spa, kamu juga memberikan kesempatan kepada pasangan tersebut untuk merelaksasikan diri dan menikmati momen-momen yang indah bersama.

Kursus Pemotretan

Jika pasangan tersebut suka dengan fotografi, kamu bisa memberikan kado berupa kursus pemotretan. Kursus ini bisa dilakukan secara bersama-sama atau individu. Dengan kursus ini, mereka bisa belajar cara memotret yang baik dan benar sehingga bisa menciptakan foto yang indah dan berkesan.

Bingkisan Sehat

Bagi pasangan yang memperhatikan kesehatan, kamu bisa memberikan bingkisan sehat yang terdiri dari berbagai jenis makanan dan minuman sehat. Kamu bisa memilih bahan-bahan makanan yang sehat dan berkualitas tinggi seperti sayuran, buah-buahan dan bahan organik lainnya.

Membership Museum

Jika pasangan tersebut suka dengan seni dan sejarah, kamu bisa memberikan kado berupa membership museum. Dengan memberikan membership museum, kamu memberikan kesempatan kepada pasangan tersebut untuk mengunjungi berbagai macam museum yang ada di kota mereka dan menambah pengetahuan serta wawasan mereka tentang kebudayaan dan sejarah.

Buku Diary

Buku diary merupakan salah satu kado yang unik dan bermanfaat bagi pasangan yang sedang menikah. Kamu bisa memberikan buku diary yang terbuat dari bahan kulit atau kertas berkualitas tinggi. Kamu bisa juga menambahkan sentuhan personal dengan mengukir nama pasangan tersebut pada buku diary tersebut.

Obat Herbal

Jika pasangan tersebut memperhatikan kesehatan, kamu bisa memberikan kado berupa obat herbal yang berkualitas tinggi. Obat herbal ini bisa mengatasi berbagai macam masalah kesehatan seperti insomnia, sakit kepala dan lain sebagainya. Kamu bisa memilih obat herbal yang terbuat dari bahan-bahan alami dan aman untuk dikonsumsi.

Kursus Bahasa Asing

Jika pasangan tersebut suka dengan bahasa dan budaya asing, kamu bisa memberikan kado berupa kursus bahasa asing. Kursus ini bisa dilakukan secara online atau offline. Dengan kursus ini, mereka bisa belajar berbagai bahasa asing seperti Inggris, Mandarin, Jepang dan lain sebagainya.

Bingkisan Romantis

Bingkisan romantis berisi berbagai macam barang-barang yang berhubungan dengan kisah cinta mereka, seperti bunga, cokelat, wine, dan lain sebagainya. Kamu bisa membuat bingkisan romantis yang berbeda dari yang lain dengan memberikan barang-barang yang unik dan spesial serta menyertakan catatan romantis di dalamnya.

Kursus Make Up

Bagi wanita, make up merupakan salah satu hal yang sangat penting. Kamu bisa memberikan kado berupa kursus make up yang bisa dilakukan secara individu atau bersama-sama. Dengan kursus ini, mereka bisa belajar cara make up yang benar sehingga terlihat cantik dan mempesona.

Membership Teater

Jika pasangan tersebut suka dengan teater, kamu bisa memberikan kado berupa membership teater. Dengan memberikan membership teater, kamu memberikan kesempatan kepada pasangan tersebut untuk menonton berbagai macam pertunjukan teater yang ada di kota mereka dan menikmati momen-momen yang indah bersama.

Simpulan

Demikianlah beberapa ide kado pernikahan anti mainstream yang bisa kamu berikan pada teman atau kerabat yang akan menikah. Semoga artikel ini bisa memberikan inspirasi bagi kamu dalam memilih kado yang unik dan spesial untuk pasangan yang sedang berbahagia. Selamat mencoba dan jangan lupa untuk memberikan kado dengan penuh kasih sayang!