Hadiah Sidang Skripsi Anti Mainstream

Ingin Hadiah Sidang Skripsi yang Beda dari Biasanya? Ini Dia Ide Anti Mainstream untuk Kamu!

Hello Sobat Kabar Khusus! Bagi mahasiswa, menyelesaikan skripsi menjadi salah satu momen paling penting dalam hidupnya. Tak jarang, perasaan senang dan lega bercampur dengan rasa khawatir dan gelisah karena belum tentu dosen pembimbing memberikan penilaian yang memuaskan. Namun, ada beberapa kampus yang memberikan hadiah sidang skripsi sebagai bentuk apresiasi kepada mahasiswa yang berhasil menyelesaikan skripsinya dengan baik.

Namun, seringkali hadiah sidang skripsi yang diberikan terkesan monoton dan kurang menarik. Daripada bingung memikirkan hadiah seperti apa yang akan kamu terima, ada baiknya kamu mencoba ide-ide hadiah sidang skripsi anti mainstream berikut ini.

1. Tiket Liburan

Bagi kamu yang senang berpetualang, tiket liburan bisa menjadi hadiah sidang skripsi yang pas. Pilih destinasi yang kamu impikan selama ini atau ajak teman-temanmu untuk merencanakan liburan bersama. Ini akan menjadi pengalaman yang berbeda dan menyenangkan setelah menjalani proses menulis skripsi yang melelahkan.

2. Voucher Belanja

Siapa sih yang tidak suka belanja? Hadiah sidang skripsi berupa voucher belanja bisa menjadi hadiah yang sangat diapresiasi oleh kebanyakan orang. Kamu bisa memberikan voucher belanja di toko buku, toko elektronik, atau bahkan toko pakaian. Ini akan menjadi hadiah yang berguna dan membantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

3. Kursus atau Pelatihan

Setiap orang pasti ingin mengembangkan dirinya, termasuk kamu. Kamu bisa memberikan hadiah sidang skripsi berupa kursus atau pelatihan yang dapat meningkatkan kemampuanmu di bidang tertentu. Pilih kursus atau pelatihan yang sesuai dengan minatmu, seperti kursus bahasa asing, kursus desain grafis, atau pelatihan kepemimpinan.

4. Alat Musik atau Alat Olahraga

Bagi kamu yang senang bermain musik atau berolahraga, hadiah sidang skripsi berupa alat musik atau alat olahraga bisa menjadi hadiah yang menyenangkan. Kamu bisa memilih gitar, piano, atau drum untuk alat musik, atau bola, sepatu lari, atau sepeda untuk alat olahraga. Hadiah ini akan sangat membantumu dalam menyalurkan hobi dan minatmu.

5. Tiket Konser atau Pertandingan Olahraga

Jika kamu adalah penggemar musik atau olahraga, kamu bisa memberikan hadiah sidang skripsi berupa tiket konser atau pertandingan olahraga. Pilih artis atau atlet kesayanganmu dan hadiahkan tiket untuk menonton mereka live. Ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan dan dapat memberikanmu motivasi untuk terus mengembangkan minatmu.

6. E-Reader atau Tablet

Bagi kamu yang senang membaca atau mengakses internet, hadiah sidang skripsi berupa e-reader atau tablet bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan alat ini, kamu dapat membaca buku atau mengakses internet dengan lebih mudah dan nyaman. Selain itu, e-reader atau tablet juga memiliki fitur yang memungkinkanmu untuk membuat catatan dan memudahkanmu dalam mengikuti perkuliahan.

7. Tiket Perjalanan Spiritual

Hadiah sidang skripsi berupa tiket perjalanan spiritual bisa menjadi hadiah yang bermanfaat untukmu. Kamu bisa memilih destinasi yang memiliki nilai spiritual yang tinggi, seperti ziarah ke tempat-tempat suci atau mengikuti retraite. Perjalanan ini akan memberikanmu pengalaman yang berharga dan membuatmu semakin dekat dengan Tuhan.

8. Buku-buku Inspiratif

Hadiah sidang skripsi berupa buku-buku inspiratif bisa menjadi hadiah yang bermanfaat untukmu. Pilih buku-buku yang dapat memberikanmu motivasi dan inspirasi, seperti buku motivasi, buku biografi, atau buku self-help. Buku-buku ini akan membantumu dalam mengembangkan diri dan mencapai tujuanmu di masa depan.

9. Perhiasan atau Aksesoris

Bagi kamu yang senang berpenampilan, hadiah sidang skripsi berupa perhiasan atau aksesoris bisa menjadi hadiah yang menyenangkan. Kamu bisa memilih kalung, gelang, atau anting-anting untuk perhiasan, atau topi, kacamata, atau jam tangan untuk aksesoris. Hadiah ini akan membuatmu terlihat lebih modis dan percaya diri.

10. Kamera atau Alat Fotografi

Bagi kamu yang senang berfoto, hadiah sidang skripsi berupa kamera atau alat fotografi bisa menjadi hadiah yang pas. Kamu bisa memilih kamera digital atau kamera analog, atau bahkan alat fotografi seperti tripod atau lensa. Dengan alat ini, kamu bisa mengabadikan momen-momen penting dalam hidupmu dengan lebih baik.

11. Tas atau Dompet

Bagi kamu yang membutuhkan tas atau dompet baru, hadiah sidang skripsi berupa tas atau dompet bisa menjadi pilihan yang tepat. Kamu bisa memilih tas atau dompet yang sesuai dengan gaya dan kebutuhanmu. Ini akan menjadi hadiah yang berguna dan membantumu dalam aktivitas sehari-hari.

12. Jam Tangan

Hadiah sidang skripsi berupa jam tangan bisa menjadi hadiah yang berguna dan bermanfaat untukmu. Kamu bisa memilih jam tangan yang sesuai dengan kebutuhanmu, seperti jam tangan olahraga atau jam tangan mewah. Jam tangan ini akan membantumu dalam mengatur waktu dan memberikanmu tampilan yang lebih modis.

13. Sepatu atau Sandal

Bagi kamu yang membutuhkan sepatu atau sandal baru, hadiah sidang skripsi berupa sepatu atau sandal bisa menjadi pilihan yang tepat. Kamu bisa memilih sepatu atau sandal yang sesuai dengan gaya dan kebutuhanmu. Ini akan menjadi hadiah yang berguna dan membantumu dalam aktivitas sehari-hari.

14. Aplikasi atau Software

Hadiah sidang skripsi berupa aplikasi atau software bisa menjadi hadiah yang berguna dan bermanfaat untukmu. Kamu bisa memilih aplikasi atau software yang sesuai dengan minatmu, seperti aplikasi desain grafis atau software pengolahan data. Ini akan membantumu dalam mengembangkan kemampuanmu di bidang tertentu.

15. Tiket Nonton Film

Jika kamu adalah penggemar film, hadiah sidang skripsi berupa tiket nonton film bisa menjadi hadiah yang menyenangkan. Pilih film favoritmu atau ajak teman-temanmu untuk menonton bersama. Ini akan menjadi pengalaman yang menyenangkan dan dapat menghilangkan penat setelah menjalani proses menulis skripsi yang melelahkan.

16. Perlengkapan Elektronik

Bagi kamu yang membutuhkan perlengkapan elektronik baru, hadiah sidang skripsi berupa perlengkapan elektronik bisa menjadi pilihan yang tepat. Kamu bisa memilih perangkat seperti laptop, smartphone, atau headset. Ini akan menjadi hadiah yang berguna dan membantumu dalam aktivitas sehari-hari.

17. Mainan atau Alat Musik Anak

Jika kamu memiliki adik atau keponakan yang masih kecil, hadiah sidang skripsi berupa mainan atau alat musik anak bisa menjadi hadiah yang menyenangkan. Kamu bisa memilih mainan yang sesuai dengan usia dan minat mereka, atau alat musik seperti gitar mini atau keyboard. Hadiah ini akan membuat mereka senang dan membantu dalam pengembangan minat mereka di masa depan.

18. Tiket Pertunjukan Teater atau Musikal

Bagi kamu yang senang menonton pertunjukan teater atau musikal, hadiah sidang skripsi berupa tiket pertunjukan teater atau musikal bisa menjadi hadiah yang pas. Pilih pertunjukan yang kamu suka atau ajak teman-temanmu untuk menonton bersama. Ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan dan dapat memberikanmu motivasi untuk terus mengembangkan minatmu.

19. Kaos atau Jaket Custom

Hadiah sidang skripsi berupa kaos atau jaket custom bisa menjadi hadiah yang unik dan personal. Kamu bisa memilih desain yang sesuai dengan kepribadianmu, atau bahkan memasukkan foto atau kata-kata motivasi. Hadiah ini akan membuatmu terlihat lebih keren dan percaya diri.

20. Makanan atau Minuman Favorit

Jika kamu tidak tahu hadiah sidang skripsi apa yang harus diberikan, kamu bisa memberikan makanan atau minuman favorit sebagai hadiah. Pilih makanan atau minuman yang sesuai dengan selera dan kegemaranmu. Ini akan menjadi hadiah yang menyenangkan dan dapat membuatmu merasa lebih bahagia setelah menyelesaikan skripsimu.

Kesimpulan

Nah, itu tadi 20 ide hadiah sidang skripsi anti mainstream yang bisa kamu berikan kepada diri sendiri atau teman yang sedang menyelesaikan skripsinya. Pilihlah yang sesuai dengan minat dan kebutuhanmu, atau temanmu, sehingga hadiah tersebut benar-benar bermanfaat dan dapat memberikan motivasi untuk terus berkembang. Selamat menikmati momen bahagia usai menyelesaikan skripsi!