Beli Obligasi lewat digibank by DBS Sekarang, Rasakan Manfaatnya Kemudian!


Sama seperti banyak hal dalam hidup ini, investasi adalah sesuatu yang dilakukan sekarang tapi manfaatnya baru benar-benar bisa dirasakan nanti, di kemudian hari.

Misalnya, 10 tahun lalu kamu sempat berinvestasi membeli emas. Nilainya yang naik setiap tahunya membuat kalau kamu menjual emas itu sekarang, pastilah kamu akan mendapat keuntungan, kan? Walaupun besar atau kecilnya tentu tergantung nilai emas itu sekarang.

Meskipun begitu, ilustrasi sederhana tadi membuktikan bahwa sesedikit apapun investasi, pasti nilainya akan meningkat suatu saat nanti. Oleh karena itu, kalau kamu berinvestasi di masa sekarang, pasti manfaatnya bisa kamu rasakan di kemudian hari.

Untuk memulai investasi sebenarnya nggak susah kok. Contohnya saja di digibank by DBS. Kalau kamu melakukan investasi di sini, kamu bisa mulai beli obligasi dari hanya Rp 1 juta saja. Murah sekali kan? Apalagi, kamu juga bisa mendapatkan hasil investasi yang besar karena bunga obligasi lebih besar dibandingkan bunga deposito.

Beli obligasi negara merupakan jenis investasi yang rendah resiko. Apalagi dengan adanya jaminan yang diberikan oleh pemerintah. Makin amanlah berinvestasi oligasi negara ini.

Investasi oligasi pun dapat memberikan keuntungan yang cair setiap bulannya dari pembayaran kupon/imbalan. Kamu juga bisa melakukan registrasi dan pembelian via Aplikasi digibank by DBS yang layanannya tersedia 24 jam, tanpa harus pergi ke cabang. Lebih asyiknya lagi, seluruh proses beli obligasi ini bebas biaya. Kamu tidak perlu membayar biaya apapun saat melakukan registrasi, pembelian, dan penjualan SBN melalui Aplikasi digibank by DBS.

Selain keuntungan-keuntungan di atas, ini dia beberapa manfaat membeli obligasi, di antaranya:

1.    Mendisiplinkan kamu dalam mengatur keuangan
2.    Memiliki pegangan saat sewaktu-waktu sedang dalam keadaan yang sulit
3.    Turut membantu pembangunan negara Indonesia

Dengan manfaat yang bisa kamu peroleh, sayang dong kalau kamu tidak memanfaatkan hal ini, ya? Nah, ditambah lagi sekarang beli obligasi negara pun makin mudah diakses dengan adanya layanan e-SBN Ritel Online.

Layanan tersebut memungkinkan kamu untuk memesan, membayar, membuat single identification number (SID) yang dibutuhkan untuk mulai investasi, mengecek profil risiko, dan menjual surat berharga yang kamu miliki secara online. Sehingga, di mana pun lokasi kamu, kamu tinggal download atau login di Aplikasi digibank by DBS, isi data pribadi, dan kamu bisa lakukan pemesanan SBN. Mudah kan?

Berikut ini adalah cara beli obligasi negara di Aplikasi digibank by DBS:

  1.  Download Aplikasi digibank by DBS dari App Store atau Play Store 
  2. Masukkan data diri untuk buat tabungan digibank  
  3. Klik “Obligasi” dan cek ketersediaan produk. Jika produk tersedia, kamu bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan untuk mengetahui profil risiko dan membuat nomor SID. Apabila nomor SID sudah dibuat, kamu akan mendapatkan notifikasi email. 
  4. Setelah ini, login kembali dan klik “Registrasi e-SBN” untuk menyelesaikan proses pendaftaran 
  5. Pilih produk yang tersedia, masukkan jumlah yang kamu inginkan, lalu lakukan pembayaran. Portofolio investasi obligasi yang kamu beli akan terlihat setelah tanggal setelmen dari produk. 
  6. Setelah melakukan pembayaran, kamu akan mendapatkan Nomor Transaksi Penerimaan Negara (NTPN) pada laman konfirmasi pembayaran. 
  7. Selain itu, kamu bisa mengecek status pesanan di bagian “Dalam Proses”. Jika pembayaran berhasil, pesanan kamu akan ditandai dengan “Sudah dibayar”, sedangkan yang belum akan ditandai dengan “Menunggu dibayar”.

 
Prosesnya sangat mudah, dan semuanya cukup kamu lakukan secara online lewat Aplikasi digibank by DBS. Tak perlu lagi repot saat akan melakukan investasi, karena DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik.

Mari kita sama-sama berinvestasi obligasi sejak dini agar bisa merasakan manfaatnya di kemudian hari bersama digibank by DBS!