6 Macam Essential Oil untuk Penebal Rambut

Apakah rambut kamu sering mengalami rontok? Setiap memakai sisir selalu tersisa rambut di sisir? Berjatuhan di baju atau lantai? Jika iya, sedih sekali bukan? Memiliki rambut yang indah, lembut, dan tebal adalah dambaan hampir setiap wanita karena memiliki rambut yang tebal akan menambah cantik penampilan, bukan hanya bagi wanita tak berjilbab, bagi wanita berjilbab pun memiliki rambut yang indah dan tebal akan menunjang penampilannya di depan suami. Maka dari itu memiliki rambut rontok adalah keadaan yang menyedihkan bagi kebanyakan wanita, bahkan banyak dari mereka yang rela mengeluarkan uang dalam jumlah besar hanya untuk membuat rambutnya tebal kembali. Namun jangan khawatir kini telah hadir berbagai macam essential oil yang mampu membantu anda untuk menjaga rambut anda agar tetap tebal dan indah. Berikut macam essential oil yang bagus untuk penebal rambut anda:

1.  Rosemary oil
rosemary oil adalah salah satu jenis essential oil terbaik yang akan membuat rambut anda menjadi tebal dan tumbuh dengan lebat. Minyak resemary ini mampu menstimulasi pertumbuhan rambut dari folikel rambut dan dapat pula untuk mengurangi rambut rontok. Tidak hanya itu, rosemary oil ini juga memiliki manfaat lain yaitu menghilangkan ketombe dan mengatasi kulit kepala kering. Cara penggunaannya adalah dengan cara mencampurkan 5 tetes rosemary oil dengan olive oil dalam jumlah yang sama di dalam suatu wadah kemudian oleskan pada rambut dan kulit kepada sambil pijat-pijat lembut pada kulit kepala selama 2 menit. Lalu diamkan selama 3-4 jam agar semua kandungan dari rosemary oil meresap dan semua manfaatnya bisa kita dapatkan secara optimal. Kemudian bilas dengan sampo saat sudah selesai. Lakukan dengan rutin agar hasil yang didapatkan memuaskan.

2. Lavender Oil
 
Beberapa penelitian membuktikan bahwa lavender oil mampu mempercepat pertumbuhan rambut sehingga mampu menjadi obat penumbuh rambut. Minyak lavender juga memiliki kandungan anti bakteri sehingga mampu untuk melawan bakteri yang tumbuh di kulit kepala. Selain itu aroma dari lavender oil ini juga mampu memberikan ketenangan sehingga lavender oil ini juga sangat cocok digunakan saat anda mengalami stres untuk merilekskan tubuh dan fikiran anda.

3. Peppermint oi

Essential oil ini mampu menstimulasi folikel rambut di kepala untuk tumbuh sehingga membuat rambut anda menjadi tebal dan dapat pula untuk mengatasi masalah ketombe. Cara menggunakannya yaitu dengan menambahkan 3 tetes peppermint oil ke dalam sampo atau kondisioner kemudian gunakan saat keramas maka anda akan mendapatkan manfaat-manfaat dari kandungan peppermint oil ini. Peppermint oil ini akan memberikan sensasi dingin di kulit kepala sehingga mampu membuat anda menjadi rileks.

4. lemongrass oil
 
Jika anda sering mengalami kulit kepala anda terasa gatal dan iritasi maka kamu dapat mencoba menggunakan lemongrass oil ini. Pada sebuah penelitian pada tahun 2015 telah terbukti lemongrass oil ini mampu mengurangi ketombe secara signifikan setelah digunakan selama  7-14 hari. Cara memakainya yaitu anda dapat  mencampur 10 tetes lemongrass oil pada sampo atau kondisioner, lalu gunakan saat keramas dengan memijat kulit kepala atau jika anda malas keramas anda dapat meneteskan 3 tetes lemongrass oil ini pada rambut kemudian pijat-pijat rambut dan kulit kepala sambil meratakan ke seluruh bagian, setelah itu tunggu beberapa menit sebelum anda membilasnya agar semua kandungan benar-benar meresap.

5. Chamomile Oil
 
Chamomile oil ini mampu mengatasi  rambut anda jika kusam.  chamomile oil ini mampu membuat rambut jadi berkilau, lebih lembut, dan menenangkan kulit kepala.