3 Situs Donasi Online, yang Dapat Membantu Anda

Kabar Khusus – Tangan di atas pasti jauh mulia dari pada tangan di bawah, artinya berbagi kepada sesama adalah hal yang lebih mulia. memang benar, karena sebagai manusia sudah seharusnya kita memiliki kewajiban untuk berbuat baik, salah satunya dengan berbuat baik membantu sesama.

Berbicara soal membantu sesama, pasti banyak cara yang bisa kita lakukan, baik dalam bentuk dukungan moril maupun materiil. Tapi diantara kita sering  mengalami dilema batin, dilema antara merasa bersalah karena hanya diam diri namunrasanya tidak tepat, tapi ingin  membantu secara langsung tapi waktu dan segalanya tak memungkinkan.

Berbagi kepada sesama adalah suatu kewajiban, Menyalurkan aksi kebaikan dengan membantu sesama kini semakin mudah dengan adanya sebuah situs Donasi Online. Para donatur atau kita tidak lagi dibuat repot, cukup dengan membuka website atau aplikasi, cukup melalui platform yang telah disediakan sesuai dengan pilihan isu yang beragam anda langsung dapat dengan mudah menyalurkan donasi anda, maka tidak ada alasan tidak ada waktu, tidak ada alasan bingung harus berbuat baik kepada siapa, semua sekarang sudah ada di depan mata melalui situs donasi online Indonesia

Namun pertanyaannya sekarang apakah anda sudah tau situs donasi online apa saja yang dapat membantu anda, yang dapat memudahkan anda untuk berbagai dengan sesama? Karena mengetahui beberapa situs donasi online akan memudahkan anda dalam berdonasi, anda dapat memilih berdonasi melalui situs A misalnya karena anda merasa cocok dengan akad dan pendistribusiannya dan lain sebagainya. Maka hal ini menjadi penting, maka mari kita simak di bawah ini. 

Berikut adalah tuga situs donasi online yang terpercaya dan siap menyalurkan donasi anda: 

1. IndoKasih

Situs donasi online ini akan memungkinkan penggunanya atau para donatur atau kita untuk melakukan galang dana secara online. Kita dapat memulai dengan membuat halaman penggalangan dana dengan memuat beberapa informasi yang detail dan menarik,  misalnya dengan nama proyek penggalangan dana, tantangan apa yang ingin anda lakukan, alasan penggalangan dana ini untuk apa atau siapa, target pendanaannya berapa,  serta yayasan apa yang akan anda tunjuk sebagai yayasan penerima dana donasi tersebut. Semuanya lengkap sehingga akan memudahkan orang yang akan berdonasi atau para donatur tanpa harus bertanya-tanya lagi, karena semua informasi sudah jelas tertulis disana. 

2. Kitabisa.com

Kitabisa adalah situs penggalangan dan dan situs donasi online yang sudah berdiri cukup lama yaitu sejak tahun 2013. Kitabisa ini telah menjadi wadah bagi banyak individu, komunitas, organisasi, dan juga perusahaan yang sering disebut oleh kitabisa dengan sebutan #Orangbaik untuk melakukan penggalangan dana atau membuka open donation dengan membuat halaman donasi secara online. Kitabisa kini menjadi peringkat teratas situs donasi online yang terpercaya dan banyak orang pakai saat ini. Dengan semangat gotong-royong yang diusung oleh kitabisa dalam menghubungkan kebaikan, kitabisa berhasil mengajak banyak orang untuk menjadi orang baik saat ini. Kitabisa menerapkan kebijakan dalam open platform. Artinya, dalam hitungan menit siapapun dan dimanapun para donatur dapat membuat halaman donasi di Kitabisa.com asal mereka semua dapat melengkapi syarat verifikasi identitas serta tidak melanggar hukum yang ada di Indonesia dengan beragam tujuan sosial, personal, kreatif dan lainnya.

#Orangbaik yang memanfaatkan atau menggunakan Kitabisa sebagai jaur membuka donasinya akan dikenakan biaya sebesar  5% dari donasi yang sudah terkumpul. Biaya tersebut akan digunakan oleh team kitabisa untuk menutup biaya operasional dan pengembangan serta biaya layanan yang sudah digunakan untuk kemudahan menggalang dana dan berdonasi tersebut. Jika Anda dan siapapun berniat untuk menjadi #Orangbaik, semua bisa, silahkan kunjungi saja www.kitabisa.com. orang baik jangan kalah berisik. 

3. Sharing Happiness atau Rumah Zakat

Kampanye besar besaran sekaligus gerakan berbagi dalam menyebarkan kebahagiaan ini telah digagas oleh Rumah Zakat dengan tujuan perbaikan sosial kemasyarakatan di manapun Rumah Zakat berada.

Komitmen serta ajakan berbagi ini telah dirangkum oleh rumah zakat menjadi tiga nilai utama yaitu berupa fasilitas kemudahan dalam berbagi, orientasi kebahagiaan bagi seluruh stakeholder, serta bersama-sama untuk mewujudkan perbaikan kondisi sosial masyarakat di seluruh Indonesia bahkan mancanegara.